Layanan Google Lagi-lagi Bermasalah

16 Mar 2009

SAN FRANCISCO - Google mengeluarkan pernyataan, kalau salah satu layanannya yang bernama, Docs, beberapa waktu lalu terdapat bug di beberapa dokumen milik penggunanya.

Menurut layanan internet terbesar itu, masalah yang terjadi pada akhir pekan lalu tidak terlalu berdampak signifikan. Sebab, menurut mereka hanya, 0,5 persen di dokumen digital yang ada di Google, yang mempunyai celah tersebut.

“Kami terus melakukan investigasi atas kejadian ini. Namun yang jelas, dokumen yang berlubang itu sifatnya kecil. Dan celah itu sendiri telah kami patch,” kata Jennifer Mazzon, Docs Product Manager dalam pesan elektroniknya, yang dikutip AFP, Selasa (10/3/2009).

“Kami mohon maaf atas kejadian ini. Kedepannya, Google akan melakukan perhatian yang sangat serius,” sambungnya.

Yang jelas, masalah yang terjadi ini bukan sekali saja menimpa Google. Sebelumnya, layanan email Google, Gmail, juga pernah mengalami crash. Akibat kejadian itu, pengguna Gmail dari segala penjuru dunia, tidak bisa mengakses layanan pesan elektronik itu.

Google Docs sendiri adalah salah satu layanan yang dimiliki oleh Google, yang mana membuat file microsoft office secara online ataupun, dan pengguna pun bisa mengunggahnya secara offline, tanpa harus membeli lisensi dari Microsoft. (srn)


TAGS


-

Author

Follow Me